Kamis, 11 Januari 2018

Botol Bekas Menjadi Sapu
Selama ini hanya sedikit orang saja yang memanfaatkan botol bekas. Padahal, jika kita mau untuk memanfaatkan botol bekas ini, maka bisa saja memanfaatkan botol bekas menjadi sumber penghasilan kita. Karena botol bekas tersebut bisa kita manfaatkan menjadi kerajinan tangan yang memiliki nilai jual yang tinggi.
Jika memang hanya sedikit waktu yang tersedia karena kesibukan pekerjaan utama, minimal kita memanfaatkan hari libur guna mengolah botol bekas tersebut menjadi kerajinan tangan dari barang bekas untuk menghias rumah kita.
Selain kamu dapat menghias rumah dengan kerajinan tangan dari botol bekas dan bisa mengisi waktu liburan di rumah, aktivitas yang kamu lakukan secara tidak langsung juga dapat mengurangi limbah atau sampah dari botol plastik yang selama ini menjadi PR utama di negeri ini.
Nah, bagi kamu yang ingin membuat kerajinan tangan dari botol bekas, banyak kerajinan tangan yang bisa dibuat dengan memanfaatkan botol bekas ini. Untuk mengetahui kira-kira kerajinan tangan seperti apa yang bisa dibuat dengan botol bekas, berikut beberapa kerajinan tangan dari botol bekas sekaligus cara membuatnya yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam membuat kerajinan tangan dari botol bekas.


Sapu dari Botol Bekas

satujam.com
satujam.com
Botol bekas juga bisa kamu manfaatkan menjadi sapu. Memang, jika ahli dalam membuat kerajinan tangan, apapun bisa dibuat dengan memanfaatkan botol bekas. Nah, salah satunya adalah dengan membuat sapu dengan botol bekas. Cara pembuatannya juga cukup mudah dan bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana. Berikut ini bahan dan cara pembuatannya.

Bahan dan Peralatan yang Dibutuhkan:

  1. Botol bekas
  2. Kayu untuk pegangan sapu
  3. Gunting

Cara Membuat Sapu dari Botol Bekas

  1. Langkah pertama dalam membuat kerajinan tangan dari botol bekas berbentuk sapu adalah dengan memotong bagian ujung botol.
  2. Langkah selanjutnya adalah potong-potong setengah bagian botol hingga membentuk seperti sapu.
  3. Buatlah sekiar dua, lalu gabungkan kedua botol yang sudah dipotong-potong tersebut. Tujuannya adalah agar sapu lebih kuat dan awet.
  4. Tambahkan kayu dibagian ujung botol untuk pegangan sapunya.
  5. Kerajinan tangan dari botol bekas berbentuk sapu siap untuk digunakan.
  6. Kerajinan ini bisa kamu gunakan untuk menyapu atau bisa kamu jadikan sebagai hiasan rumah saja.




{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © aimarblog - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -