Senin, 12 Februari 2018


Influenza – Pengertian

Influenza adalah penyakit menular yang seringkali disebabkan oleh virus, namun juga dapat disebabkan oleh bakteri. Virus menular yang paling sering menginfeksi adalah virus influenza, virus jenis RNA dari familia Orthomyxoviridea.
Influenza-doktersehat

Jika Anda ingin menyusun rencana untuk mencegah mencegah flu,  Anda tidak perlu berpikir panjang dan keras tentang hal itu. Hanya ingat tiga kata sederhana: Cuci tangan Anda!
Flu disebabkan oleh virus influenza A dan B. Ada strain berbeda dari virus flu setiap tahun.
Flu menyebabkan demam, nyeri tubuh, sakit kepala, batuk kering, dan sakit tenggorokan atau kering. Anda mungkin akan merasa lelah dan nafsu makan yang turun. Gejala terburuk biasanya adalah 3 atau 4 hari pertama. Tapi butuh waktu 1 hingga 2 minggu untuk benar-benar sembuh.
Kebanyakan wabah flu terjadi di akhir musim hujan. Karena gejala mungkin tidak dimulai selama beberapa hari, Anda mungkin dapat menularkan seseorang sebelum Anda menyadari Anda terserang flu.
Kebanyakan orang sembuh tanpa masalah. Tapi kadang-kadang flu dapat menyebabkan infeksi bakteri, seperti infeksi telinga, infeksi sinus, atau bronkitis. Jarang, namun ada, flu dapat menyebabkan masalah yang lebih serius, seperti pneumonia(radang paru-paru).
Orang-orang tertentu yang berisiko tinggi masalah dari flu. Mereka termasuk anak-anak, wanita hamil, orang dewasa yang lebih tua, dan orang dengan penyakit jangka panjang atau dengan sistem kekebalan yang terganggu yang membuatnya sulit untuk melawan infeksi.
Dokter akan bertanya tentang gejala Anda dan memeriksa Anda. Hal ini biasanya memberikan dokter informasi yang cukup untuk mengetahui apakah Anda terkena flu, terutama jika banyak kasus penyakit serupa pernah terjadi di daerah dan departemen kesehatan setempat melaporkan wabah flu.
Dalam beberapa kasus, dokter mungkin melakukan tes darah atau mengambil sampel cairan dari hidung atau tenggorokan untuk mengetahui apa jenis virus flu yang Anda miliki.


Read more:http://doktersehat.com/influenza/#ixzz56wlu6jcB



sumber: http://doktersehat.com/influenza/


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © aimarblog - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -